10 Pemain Poker Terbaik Sepanjang Masa

10 Pemain Poker Terbaik Sepanjang Masa

10 Pemain Poker Terbaik Sepanjang Masa

Sulit untuk memilih pemain poker terbaik di dunia, terutama ketika Anda berusaha menyebutkan semua profesional yang muncul sejak poker menjadi terkenal. Karena ada banyak sekali pemain hebat dengan keterampilan luar biasa, kami telah memutuskan untuk mempertimbangkan beberapa kriteria saat membuat daftar ini. Kami akan melihat para pemain yang membuat poker seperti sekarang ini dan menilai umur panjang mereka, gelar utama, dan banyak lagi.

Jadi, tanpa basa-basi, mari selami daftar 10 besar pemain poker terbaik sepanjang masa.

Johnny Moss

Johnny Moss — Kakek Tua Poker

Asal: Texas, AS

Uang WSOP Selesai: 25

Gelang: 9

Dibutuhkan banyak hal untuk mendapatkan gelar kakek poker, dan tidak ada yang tahu itu lebih baik dari Johnny Moss. Dia muncul di versi pertama WSOP dengan hanya enam pemain lain di meja utama dan muncul sebagai pemenang pertama Acara Utama pada tahun 1970. Dia menang dua kali lagi pada tahun berikutnya dan lagi pada tahun 1974.

Moss menyelesaikan karir profesionalnya dengan kemenangan turnamen lebih dari $1,25 juta. Namun, tidak mungkin membicarakan total kemenangan tunai dari bermain poker karena Moss adalah seorang penjudi jalanan Texas, dan aturannya sedikit berbeda pada masanya daripada saat ini. Kesuksesannya di dunia poker membuatnya dilantik ke Poker Hall of Fame pada tahun 1979.

Pesaingnya mengenalnya sebagai pemain yang agresif dan pesaing yang sengit. Moss meninggal pada tahun 1995.

Doyle Brunson — Texas Dolly

Asal: Texas, AS

Uang WSOP Selesai: 37

Gelang: 10

Penduduk asli Texas lainnya yang berkompetisi pada saat yang sama dengan Moss, Doyle Brunson, merupakan salah satu pemain poker profesional tertua yang pernah bermain di acara-acara besar. Dia memenangkan dua Acara Utama WSOP berturut-turut pada tahun 1976 dan ’77, menjadikannya salah satu dari tiga pemain yang melakukannya dan satu dari empat pemain yang menang berkali-kali.

Kecintaan Brunson pada permainan terbukti karena dia adalah pemain poker tertua yang memenangkan acara WPT (Legends of Poker) pada tahun 2004 di usia 71 tahun. Dia memainkan permainan profesional terakhirnya pada tahun 2018 di usia 84 tahun, menunjukkan hasratnya pada permainan tersebut.

Dia telah memenangkan lebih dari $6 juta dalam turnamen dan mungkin mendekati itu dalam kemenangan permainan uang tunai di Texas dan Las Vegas. Texas Dolly mungkin adalah salah satu wajah yang paling dikenal di dunia poker.

Stu Ungar

Stu Ungar — Anak yang Kembali

Asal: New York, AS

Uang WSOP Selesai: 15

Gelang: 5

Stu Ungar adalah salah satu pemain poker alami paling berbakat, tetapi sayangnya, dia berjuang melawan setan pribadi. Dia mengklaim gelar Acara Utama WSOP dua tahun berturut-turut, 1980 dan 1981, bahkan mengalahkan Brunson di meja final sekali. Bakatnya untuk permainan bertahan, membawanya ke kemenangan lain pada tahun 1997.

Menariknya, dia mulai sebagai pemain remi tetapi kemudian beralih ke poker, menunjukkan bakatnya untuk permainan kartu lainnya juga. Dia memenangkan lebih dari $3,7 juta dalam turnamen poker dan mendapatkan namanya di Poker Hall of Fame pada tahun 2001. Banyak yang mengingatnya sebagai pemain kejam dengan indra keenam untuk permainan kartu, yang membuatnya mendapat tempat di daftar kami.

Dia meninggal pada tahun 1998 karena masalah jantung yang disebabkan oleh penyalahgunaan zat.

Phil Hellmuth — Bocah Poker

Asal: Wisconsin, AS

Uang WSOP Selesai: 186

Gelang: 16

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana seorang ahli poker dengan status seperti itu pantas mendapatkan gelar bocah poker. Nah, Phil Hellmuth dikenal karena tindakannya yang berlebihan dan perilaku meja yang buruk di dunia poker, tetapi itu tidak menghentikannya untuk mengumpulkan lebih dari $26 juta dalam kemenangan turnamen.

Hellmuth adalah satu-satunya profesional tur yang memenangkan Acara Utama WSOP di Las Vegas (1989) dan Eropa (2012). Prestasinya di dunia poker membuatnya mendapat tempat di Poker Hall of Fame pada tahun 2007, dan banyak yang menganggapnya sebagai pemain poker terbaik pada masanya.

Dia masih aktif di industri, mengincar gelar WPT. Hellmuth membuat lima tabel terakhir di WPT dan mengumpulkan pendapatan lebih dari $26 juta selama bertahun-tahun. Dia hampir memenangkan gelang ke-17 pada Juli 2022 di WSOP tetapi finis kedua.

Phil Ivey

Phil Ivey — No Home Jerome

Asal: California, AS

Uang WSOP Selesai: 59

Gelang: 10

Kecintaan Phil Ivey pada permainan kembali ke masa remajanya ketika dia mendapatkan julukannya dari ID palsu yang dia gunakan untuk memasuki ruang poker. Banyak yang menganggapnya sebagai pemain poker all-around terbaik di dunia karena bakatnya berkembang pesat.

Bermain poker sejak usia muda, tidak mengherankan ketika Ivey memenangkan turnamen pertamanya pada usia 21 tahun dan kemudian gelang WSOP pertamanya pada usia 23 tahun. Di awal milenium baru, Ivey adalah orang yang harus diwaspadai.

Dia memulai debutnya di WPT pada tahun 2003 dan segera menemukan kesuksesan, memenangkan satu-satunya gelarnya pada tahun 2008. Dia menguangkan sembilan dari 12 kali dia berpartisipasi.

Ivey mendapatkan tempatnya di Poker Hall of Fame pada tahun 2017, tetapi kami yakin masih banyak lagi yang akan dia bawa ke industri ini di masa mendatang.

Daniel Negreanu

Daniel Negreanu — Kid Poker

Asal: Ontario, Kanada

Uang WSOP Selesai: 148

Gelang: 6

Orang non-Amerika pertama yang masuk daftar kami adalah tetangga yang ramah, Daniel Negreanu dari Kanada. Dengan lebih dari dua dekade di industri ini, Negreanu mendapatkan tempatnya di daftar ini. Dia dinobatkan sebagai pemain poker terbaik dekade ini pada tahun 2014 oleh Global Poker Index. Dia juga satu-satunya pemain yang menerima penghargaan WSOP Player of the Year sebanyak dua kali, pada tahun 2004 dan 2013.

Masih ada lagi — dia adalah pemain poker pertama yang membuat meja final di tiga lokasi WSOP yang memberikan gelang di Las Vegas, Eropa, dan Asia. Negreanu adalah pemenang poker tertinggi ketiga dalam turnamen langsung, dengan hadiah uang lebih dari $42 juta.

Negreanu adalah pemain poker lain dalam daftar kami yang akan dilantik ke Poker Hall of Fame (2014).

Justin Bonomo

Justin Bonomo — ZeeJustin

Asal: Virginia, AS

Uang WSOP Selesai: 55

Gelang: 3

Justin Bonomo adalah kekuatan yang kuat dalam industri poker modern dan pemain turnamen langsung berpenghasilan tertinggi sepanjang masa, dengan lebih dari $57,2 juta. Dia mendapatkan gelang pertamanya pada tahun 2014 dan dua gelang berikutnya pada tahun 2018. Kemenangannya yang paling menonjol adalah $1 Juta Big One for One Drop di WSOP seharga $10 Juta.

Bonomo masih pemain muda, dan kami berharap dominasi pokernya akan terus berlanjut di masa depan. Dia menjadi hampir tak terkalahkan, memenangkan 18 turnamen besar sejak 2016 dan meraih kursi di banyak meja final.

Eric Seidel

Erik Seidel — Licik

Asal: New York, AS

Uang WSOP Selesai: 114

Gelang: 9

Seidel mendominasi kancah poker selama bertahun-tahun sebelum ledakan poker mengantarkan industri poker modern yang kita kenal sekarang. Kariernya dimulai di Mayfair Club yang terkenal di NYC, yang kemudian menginspirasi film Rounders. Tangan terakhir Seidel di Acara Utama WSOP 1988 muncul di film.

Dia memenangkan gelang pertamanya pada tahun 1992 tetapi juga terus mendominasi turnamen besar di abad ke-21. Dia memiliki gelar dari semua acara besar, termasuk gelang WSOP, gelar WPT, dan kemenangan Tur Poker Eropa. Pro poker masih muncul di acara roller tinggi di seluruh dunia.

Seidel ditampilkan dalam buku terlaris penulis Maria Konnikova The Biggest Bluff saat ia menjabat sebagai pelatih poker penulis.

Bukit Kenney

Bryn Kenney — Lone Wolf

Asal: New York, AS

Uang WSOP Selesai: 32

Gelang: 1

Kenney, yang menyebut dirinya Lone Wolf di dunia poker, adalah pemain profesional muda dengan masa depan cerah. Dia bergabung dengan turnamen pertamanya pada tahun 2007 dan memenangkan acara enam angka pertamanya tiga tahun kemudian. Hanya dalam beberapa tahun yang singkat, dia memperoleh lebih dari $56 juta pendapatan turnamen langsung.

Meskipun dia hanya memiliki satu gelang WSOP, Kenney telah membuktikan dirinya sebagai pemain papan atas karena dia biasa di kancah papan atas Aria. Keahliannya berbicara sendiri, jadi kita hanya bisa mengharapkan lebih banyak penghargaan darinya.

Dan Smith — Cowboy Dan

Asal: Jersey baru, AS

Uang WSOP Selesai: 23

Gelang: 1

Kami akan menyelesaikan daftar ini dengan pemain muda lainnya, Dan Smith, yang mendapatkan julukannya karena topi koboi putihnya yang besar. Smith keluar dari perguruan tinggi pada tahun 2007 untuk mengejar karir poker profesional, dan kemenangan besar pertamanya datang setahun kemudian.

Dia memiliki lebih dari $38 juta dalam kemenangan turnamen poker langsung, sehingga langkah itu terbayar dalam sekop. Dia tidak hanya memiliki gelang WSOP, tetapi dia juga memiliki gelar WPT dan kejuaraan Aussie Millions atas namanya.
Smith juga cukup dermawan, menciptakan organisasi Double Up Drive yang mendorong pemain poker lainnya untuk menyumbang kepada mereka yang membutuhkan.

Author: Ronald Brooks